Selisih Paham, Warga Puger Berakhir Di Rumah Rembug 3 Pilar Desa Puger Wetan

    Selisih Paham, Warga Puger Berakhir Di Rumah Rembug 3 Pilar Desa Puger Wetan

    Selisih Paham, Warga Puger Berakhir Di Rumah Rembug 3 Pilar Desa Puger Wetan

    JEMBER - Adanya laporan J (55th) seorang ibu warga masyarakat ke Mapolsek Puger atas tuduhan dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap dirinya oleh temannya EV (37th) sama sama warga Puger Wetan Kecamatan Puger Kabupaten Jember, yang sebelumnya sempat terjadi percekcokan antara keduanya. Senin (13/03/2023).

    Kesalahpahaman  itu ditanggapi dengan serius dan humanis oleh Bhabinkamtibmas Aipda Ronald Maulani, SH bersama Babinsa Sertu Bunardi dan Kepala Desa Puger Wetan Inwan Nulloh di Rumah Rembug yang berakhir secara damai dan kekeluargaan.

    " Semua berawal saat Saudara J mendengar omongan yang mengatakan bahwa anaknya J telah menjual ikan kepada orang lain bukan kepada Juragannya RM. Dengan itu RM merasa tertipu dimana sebelumnya anak J telah meminjam uang darinya (RM) ". Jelas Bhabhinkamtibmas Desa Puger Wetan Aipda Ronald.

    Lanjut jelas Ronald, " Percekcokan dengan saling olok antara J dan EV itu terjadi di sekitar Tempat Pelelangan Ikan Puger yang sempat ramai jadi tontonan warga. 
    Atas laporan permasalahan tersebut Kami Tiga Pilar Desa  Puger Wetan menyelesaikannya secara damai dan kekeluargaan di Rumah Rembug ".

    Sementara itu Kapolsek Puger AKP Eko Basuki menjelaskan terkait adanya Rumah Rembug yang ada di tiap desa di wilayah kecamatan Puger, " Adanya Rumah Rembug itu berfungsi sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dalam mencari solusi dari permasalahan untuk saling tukar pendapat dan pikiran untuk tercapainya kesepakatan bersama menunju situasi Kamtibmas yang lancar dan kondusif menuju kesejahteraan masyarakat . ” Jelas Kapolsek Puger. (AR)

    polres jember kapolres jember akbp hery purnomo omah rembug polsek puger bhabinkamtibmas
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Juga Bersilaturahim Ke...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Jember Membuka Sosialisasi Pengelolaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara

    Ikuti Kami